Boreup motor vega buat harian

Boreup harian motor vega
Banyaknya pertanyaan dari rekan2 pengendara vega disekitar lingkungan bikin ane tergerak.
Berdasrkan ilmu yang pernah diterapin di motor ane sendiri, boreup vega harian gag perlu biaya yang cukup mahal.
1.Dengan sedikit meng oversize piston / seher menggunakan merek tetangga kawasa*i k*ze r std ajah udah mampu mendongkrak cc si vega menjadi 115cc, tanpa perlu mem boring ulang / overboring blok. Hanya pada blok. Vega new harus memapas pantat blok 2mm supaya kompresi paa mesin tidak low kompresi, sedangkn pada vega lawas justru menambahkan paking blok 2 lembar agar si seher tidak menyentuh klep.
2.Dengan sedikit memapas noken as (camshaft) sesuai setiingan mesin. Fungsi noken as sendiri adalah mengatur waktu buka tutup klep.Menambah daya si vega (ukuran papasan, durasi, lebar pinngang noken as tergantung spek mesin anda) untuk. vega lama disarankan menggunakan noke as jupiter z / vega new untuk dipapas, karena memiliki lebih banyak lubang pelumasan.
3.Dengan sedikit membuang kulit jeruk (permukaan kasar) pada intake dan exhaust di blok dan intake manifold, dengan maksud memperlancar asupan dn pengeluaran bensin ke blok.
4.Penggunaan cdi std pada vega lama, karena diantara jenis vega pengapian vega lama yang paling sempurna, untuk vega new dpat mengaplikasi cdi jupiter lama (CDI part code 5LL-00) karena cdi ini belum limiter.untuk koil gunakan STD pabrikan
5.Penggantian karbu, kunci utama dalam pengabutan bahan bakar, untuk vega lama dan vega new menggunakan karbu sho*un 125, karena memiliki lubang venturi yang agak lebih lebar sedikit ketimbang karbu vega new. Dan memiliki power jet yang mampu membantu mendongkrak mesin di putaran atas. 
6.Kampas kopling. Untuk pilihan yang 1 ini, jika anda menggunakan kampas ukuran std lebih baik menggunakan kampas kopling FIZ-R karena memiliki tapak kampas yang lebih lebar sehingga mampu mendongkrak engine pada waktu oper gigi (putaran atas) dan memperlembut operan gigi. Kalau anda berani mencoba silahkan papas rumah kopling dan dudukan kampas kopling anda menggunakan kampas suz*ki FR. Mantap dipkai karena kampas yang besar dan sangat mendongkrak mesin di putaran atas.
7. Per kopling. Mengaplikasi merek saudara kandung RX-king karena ukuran ulir yang lebih panjang ketimbang ukuran std sehingga mampu membantu anda mempercepat pergerakan buka tutup kampas kopling.
Untuk ubahan seperti ini ane udah terapin gan, aman, dan tetap safety serta pemakaian bahan bakar yang tidak terlalu jauh berbeda ketimbang spek std.ini jawabanku. 



Sumber Utama : mMn
Sumber            : bore-up harian motor vega lama vega new




1 komentar:
  1. kalau blognya sudah bagus jangan lupa sering sering komen di ke blog links dofollow dan ke blog situs blogger muslim
    dan ke blog blog yang lainnya ya...

    BalasHapus

jangan cuman baca bro!
komentar dong...........